e-BEAUTY
Disusun Oleh :
Bernardo [51006011]
Ellisa Tendean [51006018]
Lidia Citra [51006026]
BAB I
PENGANTAR
Definisi
Dewasa ini dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, maka manusia terus berfikir untuk lebih mempermudah kegiatan manusia. Seperti halnya kegiatan luluran dan makeup yang sering dilakukan oleh kaum hawa, selain ingin mendapatkan treatment dan relaxsasi maka kebanyakan dari pada mereka akan melakukan kegiatan itu disalon yang ditangani oleh tenaga profesional. Namun tidak sedikit juga yang merasa waktunya tidak terlalu banyak untuk pergi kesalon dan mengantri untuk mendapatkan giliran apalagi dengan keterbatasan tenaga ahli. Dilatarbelakangi oleh hal ini, kami ingin mengembangkan e-beauty(salon online) untuk memudahkan kita dalam mempercantik diri tanpa harus terbebani oleh masalah-masalah seperti yang dikemukakan diatas.
Tujuan
Tujuan dari e-beauty ini adalah konsumen tidak perlu bersusah-susah untuk mengantri mendatangi salon kecantikan untuk mendapatkan layanan jasa maupun produk secara online dan offline cukup dengan membuka website e-Beauty kami dan melakukan transaksi, selain itu konsumen akan mendapatkan informasi-informasi tentang produk kecantikan dan dengan pilihan yang beragam selain.
Visi
Visi dari E-beauty ini adalah dengan memanfaatkan kecanggihan jaringan teknologi dari hari ke hari E-Beauty kami dapat menjadi salon online yang memiliki produk berkualitas dan tenaga kerja yang ahli sehingga dapat digunakan diseluruh masyarakat Tanah Air Indonesia.
BAB II
TULISAN / PENELITIAN YANG TERKAIT
Ibu Martha Tilaar bekerja sama dengan pusat penelitian kosmetik di Belanda dan Perancis membuat produk kecantikan dalam negeri untuk digunakan.
E-beautyproduct.co.uk menjual produk kesehatan.
FOKUS e-BEAUTY
Yang membedakan antara fokus e-beauty yang akan kami rancang dengan penelitian-penelitian lainnya adalah:
Pada Martha Tilaar yang mengkhususkan pada penjualan produk dan memberikan layanan informasi, namun yang membedakan dengan e-beauty kami yaitu adanya fasilitas layanan kerumah konsumen sedangkan Martha Tilaar tidak.
Pada E-beautyproduct hanya menjual produk-produk kecantikan yang dikhususkan untuk kesehatan tubuh sedangkan e-beauty kami untuk perawatan kecantikan.
BAB III
KETERSEDIAAN TEKNOLOGI
1. TEKNOLOGI SAAT INI
Yang membedakan antara e-beauty kami dengan 2 penelitian diatas adalah pada jaringan Martha Tilaar hanya memberikan informasi online tentang produk yang mereka miliki, pada e-beautyproduct tidak memiliki fasilitas member dan fokus utamanya yaitu untuk menjual barang-barang kesehatan sedangkan Teknologi e-beauty yang kami gunakan yaitu jaringan dimana setiap masyarakat dapat mengakses informasi dan layanan jasa serta adanya fasilitas member.
2. KETERSEDIAAN PERANGKAT
Berdasarkan kenyataan belakangan ini, bahwa teknologi informasi di berbagai tatanan aktifitas manusia di muka bumi sudah semakin meluas dan canggih oleh karena itu kami memanfaatkan kemajuan teknologi untuk membantu kami dalam penggunaan perangkat seperti koneksi internet berupa modem, sebuah server yang nantinya terhubung kedalam database atau yang kami sebut dengan system e-beauty.
3. KETERSEDIAN INFO PENDUKUNG
Dengan adanya jaringan memudahkan kami untuk memperoleh info-info pendukung yang memudahkan kita dalam membuat e-beauty ini. Misalnya seperti pengolahan database untuk menyimpan data-data mengenai kegiatan yang akan dan nantinya digunakan serta memudahkan kami dalam mengakses data tersebut.
0 Comments:
Subscribe to:
Posting Komentar (Atom)